Jumat, 24 Desember 2010

Garuda Tersemat, PSSI Digugat

Di tengah ingar bingar antusiasme masyarakat mendukung timnas yang sedang berjuang merebut Piala AFF untuk pertama kalinya, muncul polemik terhadap pemakaian simbol negara di kostum timnas sepak bola Indonesia. Seorang pengacara menyiapkan gugatan terhadap PSSI karena penggunaan Garuda Pancasila yang merupakan lambang negara.

Tersebutlah David Tobing, pengacara publik yang juga pecinta timnas. David ingin PSSI tidak menyematkan lambang negara di kostum timnas karena hal itu tidak lazim secara internasional. Kostum timnas negara-negara lain misalnya, di dada kiri tersemat lambang asosiasi sepak bola-nya. Karena itu David akan mengajukan gugatan citizen law suit atau gugatan warga negara.

Terlepas dari itu semua, kostum timnas laris manis di pasaran, jelang laga semifinal melawan Filipina, 16 dan 19 Desember. Dari yang dijajakan di pinggir jalan sampai yang dijual di mal-mal. Mulai dari yang harganya puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Bahkan seorang pedagang di Tanah Abang mengaku kehabisan stok guna memenuhi hasrat membeli dari masyarakat. Kalau sudah begini pro dan kontra selalu ada!(DIM)

http://bola.liputan6.com/corner/201012/311321/Garuda.Tersemat.PSSI.Digugat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar